Monday, July 9, 2018

Hotel Safira Magelang


Hotel Safira Magelang
Peni Lestari

                Hotel Safira Magelang (Anggota Lor In) terletak tidak jauh dari alun-alun Magelang sebagai pusat kota. Bangunan muka memiliki di desain dengan gaya Eropa klasik. Lengkap dengan lampu gantung yang bear di tengah pelataran. Meskipun jumlah kamar cukup banyak, namun sayangnya, hotel ini hanya memiliki tempat parkir yang terbatas, dan butuh tantangan tersendiri untuk menempatkan mobil di lokasi parkir.
                Begitu masuk ruang dalam, calon tamu langsung disambut oleh resepsionis yang sangat ramah. Dengan lugas, dia langsung menjelaskan promo hotel tanpa diminta. Informasinya, Selalu ada periode promo setiap bulan di hotel Safira Magelang. Potongannya bisa hingga 50% dari harga kamar lho. Lumayan untuk menghemat dana liburan kan.
                Untuk kelas Deluxe yang kami tempati, kamar hotel tersebut memiliki fasilitas tempat tidur (twin bed atau double bed), mini bar (kulkas satu pintu), televisi dengan channel tivi kabel, penangas air, air mineral kemasan, satu set perlengkapan coffe break atau tea break, laundry, dan air panas untuk mandi. Air panas di hotel ini juga aktif cukup cepat, sehingga tidak perlu menunggu lama untuk mandi dengan air hangat. Untuk kelas ini juga disediakan dua jenis kamar, yakni smoke room (bagi mereka yang butuh merokok di dalam ruangan), dan non smoke room (untuk mereka yang tidak merokok). Bagi tamu yang menginap di kelas Deluxe juga disediakan beberapa menu masakan untuk sarapan. Selama menginap, menu sarapan yang pernah disediakan di antaranya nasi putih, nasi merah, nasi kuning, sayur, hasil olahan ayam, berbagai sayur tumis, roti dengan aneka topping, soup, pudding, buah potong, jus, dan air mineral.
Fasilitas kamar di Hotel Safira Magelang
                Orang yang datang ke hotel Safira belum tentu akan menginap. Karena, di lantai teratas hotel ini juga terdapat kantin ala angkringan. Bahkan menu yang disediakan di tempat ini juga dapat dipesan melalui layanan ojek online. Cukup banyak menu yang disediakan, diantara semua menu, olahan bebek adalah andalannya. Bila kurang sreg dengan menu di hotel ini, anda juga bisa menjajal menu di yang teresedia di sekitar hotel. Baik di warung pinggir jalan, ala warung tenda, cafĂ© ataupun resto. Kelebihan lain hotel ini, tersedia ruangan cukup luas di lantai tiga untuk sholat berjamaah.
                Karyawan hotel Safira Magelang juga cukup ramah dan sangat membantu. Sebagai contoh, pada saat saya ke sana, saya harus tetap memompa asi. Pada saat menyampaikan pada petugas, kami diperbolehkan untuk menitipkan asip di freezer dapur atau di dalam kamar (dengan tetap mengaktifkan listrik saat meninggalkan kamar, sehingga minibar tetap berfungsi).

No comments:

Post a Comment